Diet oh diet, perlukah kita diet? (Part 2)

Diet berdasarkan caranya  (+ hasilnya):

1. Diet nggak makan nasi, nggak minum susu, nggak makan ini dan nggak minum itu

Diet yang model model gini seringkali ngawur. Asal nggak makan ini dan itu yang katanya bisa bikin gendut. Tapi tunggu dulu, cek dulu, berapa umur kamu? Masih dalam masa pertumbuhankah? Kalo iya maka kamu harus pikir-pikir lagi untuk diet yang ginian, karena kamu masih tumbuh dan butuh nutrisi yang cukup. Jangan sembarangan gak mau makan ini dan itu. (Kecuali kamu alergi *alergi beneran lho, bukan gak doyan terus ngaku ngaku alergi*)  Nanti bukannya jadi kurus, kamu malah jadi sakit dan nggak tumbuh tinggi. Nggak mau kan?
Hasil : belum tentu jadi kurus, malahan beresiko sakit, kurang gizi, lemes dan nggak tumbuh sehat

2. Diet kalo makanannya gak enak/bukan favorit kamu

Ini nih, temennya Kak Dulce ada yang dietnya jenis ini, diet musiman. Diet yang kalo ada makanan favoritnya langsung makan banyak semaunya, kalo udah gitu di kesempatan lain kalo bukan makanan favoritnya langsung diet abis abisan, makanan sepiring dimakan dua sendok *kasian kan pak tani yang udah susah susah menananam padi* terus kadang kadang nggak mau makan malam dengan alasan lagi diet. *berarti makanan malem itu kurang enak*
Hasil: berat badan naik dan turun sesuai siklus datang dan perginya makanan favorit.

3. Diet pakai obat-obatan

Makan pil pelangsing, obat pencahar, teh pelangsing, jamu galian singset, banyak banget produk di pasaran yang katanya sih, dengan makan itu berat badan bakalan turun. Tapi cek dulu kebenarannya, dan efek sampingnya. Ada obat obatan yang mengandung zat berbahaya, membuang zat yang di butuhkan tubuh, atau yang menyebabkan ketergantungan.  Walaupun, ada juga obat atau suplemen yang tidak berbahaya, makanya selalu cek dulu sebelum minum.
Hasil : bisa kurus kalau obatnya manjur, tapi hati hati dengan efek samping obat obatan tertentu.

4. Diet nggak makan berhari-hari, berbulan-bulan, bertahun tahun

Yang ini jangan dilakukan deh! Karena kamu bisa sakit, temanku. Malahan kamu bisa mati. MATI! Plis sebelum kamu melakukannya, inget baik-baik ayah, bunda, adek, kakak, temen-temen, boneka, dan hewan hewan peliharaan kamu *kalo kamu mati, siapa yang kasih makan akyuu*

Hasil: mendadak kurus, terus sakit, terus mati *hiiiy syeraaaaam*

Oleh karena itu kawan-kawan tralala, diet bolehlah diet kalau tujuan kita baik, dan caranya juga bener. Supaya kita bisa langsing dan sehat selalu, bukan langsing musiman, maupun langsing penyakitan.

Tapi gimana caranyaaa?  Tunggu lanjutannya yaaaaa…

*Jangan lupa komen komen di bawah sini cerita-cerita dong kamu diet yang mana? dan juga tweet! Like! Sebarkan kepada dunia!*

%d blogger menyukai ini: