Diet oh diet, perlukah kita diet?

Temen temen ducil suka ngatain ducil gendut!

Terus nyuruh ducil buat diet supaya bisa langsing kayak Aa Shaun. Padahal temen temen ducil pada nggak tahu, bahwa gendutnya ducil itu semua cuma bulu! Aslinya ducil itu langsing abis! Coba liat gambar di bawah ini.

ducil singset

*jadi kalo ducil mau langsing tinggal cukur semua bulu aja. Tapi ducil gak mau, ducil takut bugil, terus kena UU anti pornografi*

Well, sobat tralala, tapi yang namanya diet-dietan ini emang sering jadi perhatian anak muda jaman sekarang (kecuali kamu cuek banget atau sudah tidak muda lagi). Diet-dietan inipun macem macem tujuannya, caranya, dan hasilnya. Yuk kita bahas satu satu.

Diet berdasarkan tujuannya (+tingkat motivasi):

1. Diet supaya dapet pacar cakep

Inilah tujuan diet yang seringkali dilakukan anak muda. Terutama yang mulai remaja dan ingin mencari jodohnya. Cewek cewek mau badannya langsing seperti boneka Barbie. Cowok cowok mau jadi kurus kayak Ken, syukur-syukur berotot dikit. Semuanya demi mencari pacar yang juga langsing dan keren.
Tingkat motivasi : sebanding dengan motivasi kamu mencari pacar.

2. Diet supaya mama senang

Orangtua kita adalah orang orang yang biasanya selalu menerima kita apa adanya, tetapi jika bunda sudah bicara , “Anakku, diet dong plisss~” maka pasti ada sesuatu yang sudah sangat mengganggu kesehatan kamu. Baik kesehatan fisik (awas!bahaya diabetes dan kolesterol!), maupun kesehatan kantong (baju ukuran besar lebih mahal euy!). Maka jika bunda sudah bicara,“Pliss~diet dong”
Tingkat motivasi : sejajar dengan pengaruh ibu kamu dalam kehidupanmu *pukpuk*

3. Diet supaya nggak dibully lagi

Nah ini dia, punya badan yang ndut bikin kita sering digodain, digangguin sama temen-temen. Perutnya diunyel-unyel, tangannya dibanding-bandingin ama paha, pahanya dibanding-bandingin sama guling. Jahat banget kan?

Pesan buat para pem-bully  plis STOP! Si Ndut juga manusia! Punya rasa punya hati *nyanyiin pake nada lagunya seurieus*

Maka si Ndut berniat jadi kurus, supaya nggak dibully lagi!
Tingkat motivasi: tergantung tingkat gangguan dan tingkat sakit hatimu *sakit banget ducil dibilang gendut, sakiiiit*

4. Diet supaya hidup sehat / gak gampang sakit

Awas! Obesitas, kalau kamu kelebihan berat badan apalagi sampai berat banget, kamu harus hati hati sama resiko penyakit penyakit macem diabetes, asam urat, penyakit jantung, dan banyak lagi. Maka diet jadi sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik, kesehatan kantong, dan kesehatan asmara *lihat poin nomer 1*
Tingkat motivasi : Sebanding dengan perhatian kamu tentang perlunya hidup sehat.

5. Diet supaya tambah gemuk

Loh yang lain pengen kurus, kok ini pengen gendut? Yepyep, istilah diet memang berlaku juga buat makhluk-makhluk lunglit1  yang ingin menambah berat badannya agar tidak lagi dianggap kekurusan. Kalo kesenggol bakal remuk seketika dan mendadak hilang  kalau ada angin kencang.
Tingkat motivasi : setara dengan musibah aneh  yang sudah sering kamu alami *ketiup angin*

1lunglit = balung kulit (Jawa) = tulang kulit (Indonesia)
Iklan
%d blogger menyukai ini: